Headlines News :
Home » » NAYAKA PRODUCTION Indie Movie " Mitos Bencana dari Gunung Wuled "

NAYAKA PRODUCTION Indie Movie " Mitos Bencana dari Gunung Wuled "

Written By ayun endra yanto on 28 April 2010 | 06.22


SINOPSIS
Sebuah cerita legenda dari masyarakat desa Gunung Wuled,kecamatan Rembang,kabupaten Purbalingga.yang mempercayai sebuah keyakinan nenek moyang.bahwa di wilayah desa Gunung wuled tidak di perbolehkan digelar tradisi wayang kulit dan semua yang berhubungan dengan kesenian wayang kulit.bagaimana jika itu terjadi??film documentar ini akan membuktikan antara keganasan alam dan mitos dari warga desa Gunung Wuled sendiri.


PROSES PEMBUATAN
Film Documentar adalah film yang berdasarkan fakta-fakta yang ada,dan benar-benar real dari pembicaraan nara sumber itu sendiri.dari itu kami mencoba melibatkan warga masyarakat,sesepuh desa,sampai juru kunci petilasan pun kami libatkan.video yang kami ambil juga langsung dari lokasi dan yang terbaru saat kejadian bencana tersebut.

TUJUAN PEMBUATAN
di samping sang sutrada memang senang dengan audio visual,juga untuk mengabadikan bencana yang di harapkan tidak akan terulang lagi.di samping terjadi bencana,banyak juga komentar dari warga sekitar yang mempercayai bencana itu dengan dikaitkan mitos yang berkembang sejak dulu di desa gunung wuled.dari situlah sutradara film dokumentar ini yang kebetulan pemilik NAYAKA Studio,tergerak hatinya untuk membuat satu karya yang bukan hanya jadi kenangan semata tapi juga bisa buat pembelajaran kita semua.
semoga bermanfaat...

Share this article :

2 komentar:

  1. heheh. keren juga sekarang orang rembang udah pada maju2, tapi mas sayang nya bukan di website, mas bikin website ya. biar lebih gaul heheh hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia betul juga mas bro..
      nanti kapan2 klo udah sempet, tak bikin.... hehehe

      Hapus

About

Foto saya
purbalingga, jawa tengah, Indonesia
lahir di sebuah desa yang kata orang sudah berkembang pesat perekonomian dan pembangunan yang pesat di segala bidang.pada 9 Desember 1982 lalu,namanya desa Sumampir,kecamatan Rembang,Kabupaten Purbalingga. Tapi saya sendiri belum bisa memaknai kemajuan desa kelahiran saya sendiri.saya pikir mereka mengatakan yang tidak sebenarnya tentang itu karena mereka belum tahu yang sebenarnya terjadi.tapi aku bangga menjadi bagian dari itu,karena akan banyak cerita yang bakal bisa diwujudkan menjadi sebuah karya.walau mereka tidak pernah menganggap itu sebuah karya.tapi ngga papa,karena di darahku akan tetap mengalir inspirasi yang tiada henti ketika aku menyaksikan sekeliling.dan tetap memaknai itu sebagai kaya..
 
Support : Creating Website | Ayun Endrayanto | Mimpi Tak Tidur
Copyright © 2012. NAYAKA PRODUCTION - All Rights Reserved
Template Created by Mimpi Tak Tidur Published by Ayun Endrayanto
Proudly powered by Blogger